Connect with us

News

Dirut PAM Bandarmasih Pantau Proses Peningkatan Daya Listrik IPA II, Selesai Sesuai Target

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Direktur Utama (Dirut) PAM Bandarmasih, Ir Yudha Achmady, memantau langsung proses pengerjaan peningkatan daya listrik, di IPA II, Kamis (1/12/2022) siang.

PAM Bandarmasih saat ini melakukan upaya peningkatan daya listrik yang ada di IPA II PAM Bandarmasih.

Selama proses pengerjaan tersebut, PAM Bandarmasih melakukan pemberhentian distribusi air bersih ke pelanggan untuk di beberapa wilayah di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar.

Dirut mengatakan, peningkatan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan terhadap pelanggan PAM Bandarmasih.

“Kami perlu meningkatkan dayanya, karena memang untuk daya yang ada saat ini memang sudah tidak mencukupi lagi untuk menyalurkan air hingga ke daerah yang terujung,” ujar Yudha.

“Oleh sebab itu, teman-teman dari produksi 2 melakukan pergantian dan peningkatan daya listrik, agar meningkatkan pendistribusian air bersih kepada pelanggan,” lanjutnya.

Yudha menjelaskan, ini merupakan salah satu tahapan yang dilakukan PAM Bandarmasih dalam meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan.

“Mudah-mudahan dengan sistem yang lebih handal, kontuinitas pelayanan kita akan terjaga, dan masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang lebih bagus lagi,” jelas Yudha.

Manager Produksi IPA II PAM Bandarmasih, Murdadi SE menyampaikan, terkait progres pengerjaan peningkatan daya listrik, untuk saat ini sudah mencapai 65 persen.

“Target kami bisa selesai di pukul 15.30 Wita, dan melihat proses pengerjaan saat ini, ada kemungkinan akan maju setengah jam,” kata Mudadi.

“Jadi sisanya nanti kami akan melakukan pemeriksaan kembali terhadap hasil pengerjaan itu,” sambungnya.

Peningkatan daya listrik ini, papar Mudadi, bertujuan untuk meningkatkan daya pompa, yang akan berdampak terhadap pendistribusian air bersih kepada pelanggan.

“Sehingga dengan bertambahnya daya pompa ini, nantinya akan dapat menyalurkan air bersih hingga ke jaringan yang paling ujung,” papar Murdadi.

Selama proses pengerjaan, ungkap Murdadi, tidak ada kendala yang menghambat, sehingga diperkiran akan selesai sesuai dengan target yang direncanakan.

“Semoga semuanya bisa berjalan dengan lancar, sehingga pelanggan bisa segera mendapatkan air bersih kembali,” pungkasnya. (Apr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *