Connect with us

Kebocoran

PAM Bandarmasih Perbaiki Pipa Bocor di Jalan S Parman

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Kebocoran kembali terjadi pada Bend All Flange pipa Stell diameter 500 mm milik PAM Bandarmasih, di jembatan S Parman, Kamis (25/11) kemarin.

Senior manager Produksi dan Distribusi PAM Bandarmasih, Zulbadi SKom MM mengatakan, hari ini pihaknya melakukan perbaikan pada kebocoran tersebut, yang diperkirakan waktu pengerjaannya sekira 6 jam.

Akibat dari perbaikan tersebut, lanjut Zulbadi, beberapa daerah di wilayah Banjarmasin Utara akan mengalami penurunan distribusi hingga mati total.

“Jadi untuk sementara pompa akan kami matikan dulu sementara waktu perbaikan,” ujar Zulbadi.

Pihaknya akan menghidupkan lagi setelah perbaikan sudah selesai.

Ia juga mengungkapkan, kalau kebocoran tersebut diperkirakan disebabkan oleh usia pipa yang sudah terbilang tua.

“Karena usianya yang sudah tua, sehingga tidak dapat menahan tekanan dari dalam dan juga luar, terlebih lagi posisi pipa yang tepat berada di sebelah jalan raya, sehingga banyak tekanan dari kendaraan melintas yang bebannya cukup berat,” ungkap Zulbadi.

Zulbadi juga menyampaikan, apabila ada pelanggan PAM Bandarmasih yang memerlukan air bersih saat proses perbaikan dapat menghubungi call center dinomor 0511 3252541 atau di whatsapp center 0811 5151 47.

“Jadi untuk sementara bisa kita distribusikan air bersih dengan mobil tangki,” katanya.

Disamping itu, pihak PAM Bandarmasih pun memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, kiranya para pelanggan dapat memakluminya.

“Semoga proses perbaikan bisa selesai dengan yang sudah direncakan, dan tidak ada kendala yang berarti,” pungkasnya. (Apr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *