Connect with us

News

Punggawa Airsoft Gun PT Air Minum Bandarmasih Tampil Memukau di Fornas 2022

Published

on

HABARPDAM COM, PALEMBANG – Penampilan dua orang karyawan PT Air Minum Bandarmasih Kota Banjarmasin bersama lima atlet Kalsel cabang Airsoft Gun di Festival Olahraga Rekreasi (FORNAS) VI di Sumatera Selatan tampil memukau.

Dua punggawa Airsoft Gun dari PT Air Minum Bandarmasih Kota Banjarmasin adalah Gusti Raditya Rucitra dan Muhammad Rozie Pradana. Keduanya yang mewakili club WFA PDAM Bandarmasih dalam kejuaraan Fornas kali ini.

Ketua Tim Kontingen FORNAS VI Kalsel,  Taufik Arbain didampingi Hj Galoeh Nisa Basoeni menyampaikan, maka Kalsel telah mengumpulkan enam medali emas.

Medali emas itu dari induk olahraga (inorga) yakni Besei Kambe (tarik tambang dengan mendayung perahu) atas nama Ramadani. Barongsai. Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI). Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI). Silat Budaya Indonesia (APPSBI) kategori berpasangan putra atas nama Ridho dan Zaini dari Tapin. Silat Budaya Indonesia (APPSBI) kategori putra atas nama Johan.

Selanjutnya ujar Taufik yang juga staf khusus Gubernur Kalsel ini, untuk perak diraih empat medali dari inorga yakni Senam Tera dengan pegiat Auliaazmi, Muchita, Fitri, Ratih dan Sri Agustina. Yoga (PPYNI). Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI). Besei Kambe atas nama Muhammad Faisal.

Sedangkan perunggu mendapatkan 3 medali dari Inorga adalah  Enggrang Putri. Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI). Silat budaya Indonesia (APPSBI) kategori master putri.

“Mudah-mudahan pada hari ini bisa mendulang medali lagi dari berbagai inorga yang telah masuk final, seperti Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Kalsel yang hampir semua kategori ke final. Kemudian Balogo, Street Soccer, PORGASI, dan inorga lainnya,” katanya, Minggu (3/7/2022).

Atlit Airsoft Gun Kalsel di Fornas Sumatera Selatan 2022. (Ist)

Sebelumnya, Salah satu atlet Airsoft Gun Kalsel, Gusti Raditya Rucitra mengatakan, untuk kejuaraan Fornas kali ini, pihaknya sudah mempersiapkan diri dengan baik, seperti melakukan latihan dengan rutin, agar tampil dengan baik dikejuaraan di Fornas nantinya.

Radit, pihaknya akan berusaha dengan baik untuk tampil dengan maksimal dalam kejuaraan Fornas Palembang kali ini, agar dapat mengharumkan nama baik Kalsel.

“Kami  optimis terus, walaupun nanti belum bisa meraih gelar juara, tapi setidaknya ini bisa jadi pengalamanlah, karenakan juga ini masih perdana,” ujar pria yang menjabat Koordinator GAM TRD I PT. Air Minum Bandarmasih.

Radit juga berharap, dalam ajang kejuaraan Fornas kali ini, bisa meraih prestasi yang baik dan juga mengharumkan nama Kalsel di kancah Nasional.

“Selain mengharumkan nama baik Kalsel, tentunya kita juga ingin mengenalkan cabor baru ini ke masyrakat yang lebih luas lagi,” pungkasnya. (Apr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.