Connect with us

News

PT Air Minum Bandarmasih Komitmen Menjalankan Business Plan

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – PT Air Minum Bandarmasih Kota Banjarmasin sudah berbadan hukum Perseroda. Meski demikian, perusahaan plat merah ini tetap konsisten menjalankan business plan perusahaan.

Direktur Operasional PT Air Minum Bandarmasih Kota Banjarmasin, Ir H Supian mengatakan, business plan yang sudah dirancang bersama maka pihaknya fokus terhadap peningkatan pelayanan.

“Menjadi target adalah mengatasi permasalahan dalam  mengalirkan air agar seluruh masyarakat, terutama pelanggan di Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Utara bisa terjangkau keseluruhan,” katanya.

Dia menjelaskan, tingkat tekanan di dua wilayah itu selama ini berbeda dengan Banjarmasin Timur dan Selatan  yang mana pipanya juga lebih baru  dan kemampuan tekanan lebih besar.

Juga air baku dari Sei Bilu mengalirnya ke A Yani.

“Oleh sebab itulah, dalam business plan yang sudah disusun bersama itu  juga menyiapkan air baku dan kapasitas tekanan ke wilayah Barat,” jelasnya.

Menjadi harapan pihaknya, terutama bidang operasional, dalam berbentuk Perseroda ini ada program pengembangan PT Air Minum Bandarmasih Kota Banjarmasin.

Tentunya dalam pengembangan tersebut, memerlukan dana investasi.

“Kami optimistis, Wali Kota komitmen dalam upaya beliau meningkatkan PT Air Minum Bandarmasih ini. Mudahan juga ada pembiayaan baik dari pinjaman pihak ketiga maupun penyertaan modal,” harap Ir Supian.

Dijelaskannya, business plan yang disusun maka pada 2024 sedikitnya memerlukan dana sekitar Rp 250 miliar. Perencanaan PT Air Minum Bandarmasih antara 10 tahun hingga 15 tahun kedepan, dan bertahan selama itu pula untuk melayani pelanggannya, seiring dengan terus meningkatnya pertumbuhan penduduk. (Apr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.