Connect with us

News

PT Air Minum Bandarmasih Jadi Mentor Bagi PDAM Bersujud

Published

on

HABARPDAM.COM, BANDARMASIH – PT. Air Minum Bandarmasih (Perseroda) menggelar Program Kemitraan Solidaritas (PKS) bersama dengan PDAM Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu, di ruang rapat Direktur Utama, Selasa (12/7/2022) pagi.

Kegiatan tersebut, merupakan kunjungan studi dan juga penandatangan MoA kerjasama, oleh PDAM Bersujud bersama PT Air Minum Bandarmasih.

Dalam kegiatan tersebut, juga turut dihadiri oleh Direksi Perpamsi Pusat, Agus Sunara, yang merupakan sebagai fasilitator kerjasama tersebut.

“PKS ini merupakan salah satu program Perpamsi, yang bertujuan untuk membangun kepercayaan dan kerjasama antara mentor dan resibien,” ujar Agus, kepada habarpdam.com.

Dia menjelaskan, PT Air Minum Bandarmasih sendiri sudah beberapa tahun menjadi mentor, baik untuk PDAM yang ada didalam provinsi ini maupun diluar provinsi. Dalam kegiatan PKS ini, membahas kerjasama terkait NRW, GIS, dan juga penyusunan SOP.

“Jadi 3 point itulah yang kami fasilitasi dalam kegiatan PKS hari ini,” ungkapnya.

Lanjut Agus, di Perpamsi sendiri, setiap tahunnya ada 20 sampai 30 pasang PDAM, yang bisa bekerjasama dalam kegiatan PKS ini.

Ia juga mengapresiasi PDAM Bersujud, meskipun usianya yang terbilang masih muda, namun untuk pertumbuhannya cukup pesat.

“Sumber Daya Manusianya yang masih muda-muda tentunya menjadi semangat yang tinggi dalam bekerja. Di Kabupaten Tanbu sendiri punya potensi ekonomoni yang baik untuk berkembang lebih baik lagi,” tutur Agus.

Kabag Teknik PDAM Tanah Bumbu, Ardiansyah, SE mengucapkan kalau pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan PKS yang difasilitasi oleh Perpamsi pusat.

“Kegiatan ini sangat positif dan juga bermanfaat bagi PDAM Bersujud, terlebih lagi usianya yang terbilang masih muda,” kata Ardiansyah.

Ardiansyah juga berharap, dengan adanya kegiatan PKS ini, PDAM Bersujud kedepannya bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.

“Karena secara potensi kami terbilang cukup besar, meskipun kapasitas distribusi air bersih baru 610 m/detik, namun untuk pelanggan kita sudah mencapai tiga puluh tiga ribu pelanggan, atau kurang lebih sekitar 40 persen yang sudah kami layani,” paparnya.

Direktur Utama (Dirut), PT. Air Minum Bandarmasih, Ir Yudha Achmady menuturkan, kalau kali ini pihaknya mendapat kepercayaan dari Perpamsi pusat untuk menjadi mentor bagi PDAM Bersujud.

Ia juga berharap, agar kerjasama seperti ini bisa terus terjalin untuk kedepannya, tidak hanya kerjasama dalam kegiatan PKS saja, tapi juga kerjasama dalam hal lainnya juga.

“Kami juga siap menjalin kerjasama lainnya, yang penting ada niat yang kuat dari PDAM resibien untuk berkembang bersama,” harap Yudha.

“Yang pastinya kami selalu mendukung semua kegiatan yang diselenggarakan oleh Perpamsi,” pungkas Yudha. (Apr)