Connect with us

News

PT Air Minum Bandarmasih Berbagi Ilmu Geospasial Kepada Barenlitbangda Kota Banjarmasin

Published

on

Gambar : Ketua Tim Pengembangan GIS PTAM Bandarmasih, Zulbadi, S.Kom, MM

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – PT Air Minum Bandarmasin (Perseroda) terima kunjungan kerja tim Barenlitbangda Kota Banjarmasin, Kamis (28/7/2022) pagi.

Kunjungan tersebut, dalam rangka pembelajaran oleh tim Barenlitbangda terkait pemanfaatan informasi geospasial untuk pelayaan publik yang lebih baik, dengan PT. Air Minum Bandarmasih.

Pasalnya, sebelumnya di tahun 2021, PT. Air Minum Bandarmasih pernah meraih piala emas, di ajang Bhumandala Award, terkait hal tersebut.

Analis Barenlitbangda Kota Banjarmasin, Muhammad Hazrianto mengatakan, kalau untuk kota Banjarmasin, menjadi salah satu nominasi dengan enam kabupaten/kotamadya lainnya, dalam Geospasial Banua Award Tahun 2022.

Oleh sebab itu, pihaknya belajar kepada pihak PT Air Minum Bandarmasih, secara keseluruhan terkait hal tersebut.

“Yang kami pelajari adalah pemanfaatan dari awal sistem, transformasi sistem, ke arah geospasial, sehingga pelayanan kepada masyarakat itu menjadi lebih baik,” ujar Hazrianto.

Jadi dari pembelajaran tersebut, nantinya akan menjadi bahan tim Barenlitbanda Kota Banjarmasin, dalam mengikuti lomba tersebut.

Sementara itu, Manager TRD II PDAM Bandarmasih yang juga merupakan Ketua Tim Pengembangan GIS, Zulbadi, S.Kom, M.M menuturkan, dalam hal ini tentunya kita menyambut baik, dan siap membantu tim Barenlitbangda Kota Banjarmasin.

“Kami sampaikan materi apa saja yang pernah kita ikuti di Bhumandala Awards,” tutur Zulbadi.

Ia juga berharap, agar materi ini dapat membantu tim Barenlitbanda, untuk mengikuti kegiatan lomba tersebut, dan mendapatkan hasil yang terbaik.

“Semoga nanti bisa sukses dan menjadi juara dalam lomba tersebut,” pungkasnya. (Qyu)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.