Connect with us

News

Uji Coba Inline Pump di Sungai Andai, Aliran Distribusi Meningkat

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Mengatasi kemacetan yang ada dikawasan Sungai Andai, pihak PT Air Minum Bandarmasih terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan cara melakukan pemasangan Inline Pump dikawasan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Manager TRD I PDAM Bandarmasih, Offilie Muda S.E, M.M mengatakan, kalau untuk pemasangan sudah rampung dan saat ini sedang dilakukannya tahap uji coba terhadap Inline Pump tersebut.

Uji coba ini sudah dilakukan sejak hari Sabtu (18/6/2022) kemarin, yang bertujuan untuk mencari pola atau pengaturan yang cocok dalam penggunaan Inline Pum tersebut.

“Jadi saat ini masih kami lakukan uji coba dan juga evaluasi, supaya mendapatkan settingan atau pola penggunaan pompa yang pasnya nanti,” ujar Offilie.

Uji coba pencarian pola atau pengaturan yang tepat itu dilakukan agar dalam penggunaan inline pump tidak mengganggu distribusi air di daerah yang ada didepannya.

“Kami cari polanya, agar pelanggan dikawasan ujung koneksi bisa mendapatkan air bersih, namun tidak mengganggu distribusi air pelanggan yang didepan,” jelas Offilie.

Ia juga mengungkapkan, dalam uji coba yang sudah dilakukan tim dilapangan, terlihat ada perkembangan dalam pendistribusian air bersih ke kawasan tersebut.

“Kalau untuk pendistribusian air bersih ada peningkatan setelah digunakannya inline pump ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam uji coba saat ini, untuk didaerah Mutiara, Agatis, dan Akasia, itu jalannya sekitar pukul 23.30 Wita sampai pukul 02.00 Wita, pada saat penggunaan air bersih oleh pelanggan yang ada didepan tidak banyak.

Offilie juga menyampaikan, kalau pola ini nantinya juga dapat berubah lagi sesuai dengan tekanannya.

Oleh sebab itu, saat ini tim dilapangan masih melakukan pencarian terhadap pola yang tepat, agar semuanya dapat mendapatkan air bersih.

“Sehingga dalam penggunaan inline pump ini tidak mengganggu atau membuat masalah kedaerah yang lainnya, khususnya yang ada didepan pompa,” pungkasnya. (Apr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.