Connect with us

Layanan

Distribusi Air Bersih di Kawasan Pelambuan Sudah Hampir Semuanya Full 24 Jam

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Sempat ngadat selama beberapa waktu sebelumnya, akhirnya distribusi air bersih di kawasan jalan Bina Karya, Simpang Jagung, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, sudah mulai berangsur normal kembali.

Pasalnya, di kawasan tersebut sempat mengalami kemacetan dalam pendistribusian air bersihnya, kurang lebih selama dua bulan.

Namun setelah dilakukannya perbaikan dan juga peremajaan oleh PDAM Bandarmasih, terhadap pipa koneksi yang ada dikawasan tersebut, dengan mengganti pipa yang sebelumnya berukuran 2 inci ke 3 inci dan juga 4 inci sepanjang 400 Meter, dengan proses pengerjaan penuh kurang lebih selama tujuh hari, akhirnya pendistribusian air bersih mulai berangsur normal.

Salah satu warga setempat, M Taufik menuturkan, kalau saat ini untul kondisi air sudah mengalir dengan normal selama 24 jam full.

“Alhamdulillah, sekarang air sudah mengalir dengan normal, baik siang maupun malam, saat membuka kran airnya langsung ngalir,” ujar pria yang merupakan warga jalan Bina Karya, gang Bersama Rt. 71, kepada habarpdam.com, Senin (6/6/2022) pagi.

Dia juga bersyukur, kini hampir disemua wilayah sini, untuk air sudah mengalir dengan normal kembali.

Ia juga membeberkan, kalau masih ada dua buah gang yang masih belum memgalir secara normal, karena saat ini masih dalam proses perbaikan pembenahan oleh tim dilapangan.

“Cuma dua gang itu aja yang masih belum jalan dengan normal, karena pipanya masih dalam tahap pembenahan. Tapi kalau yang lainnya sudah normal semuanya,” bebernya.

Senada dengan Taufik, ketua Rt 70, Marfuah juga menuturkan, kalau untuk dikawasan tempat tinggalnya juga sudah mulai mengalirnya dengan normal.

Namun untuk sebelum itu, ungkap Marfuah, dikawasan tempat tinggalnya, sempat mengalami kemacetan aliram air bersih kurang lebih selama dua bulan.

“Selama dua bulan itu airnya sering macet, paling hidup cuma tengah malam, kisaran jam dua sampai jam empat subuh saja, itu pun airnya lambat jalannya,” ungkapnya.

Namun untungnya sekarang diungkapkannya kondisinya sudah tidak lagi macet, jadi dirinya dan warga lainnya tidak lagi kesusahan mencari air bersih.

Ia juga berharap, semoga kedepannya pendistribusian air bersih dari PDAM Bandarmasin bisa lancar terus dan tidak lagi mengalami gangguan seperti yang sebelumnya.

“Ya muadahan lancar aja terus airnya, karena kalau macet lagi, kasihan kami kesusahan mencari air bersihnya,” pungkas Marfuah. (Apr)