News

Dirut : PDAM Bandarmasih Tingkatkan Pelayanan Air Bersih, Peremajaan Pipa Koneksi dan Pembangunan Intek

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Meningkatkan pelayanan pendistribusian air bersih di Kota Banjarmasin, PDAM Bandarmasih akan terus melakukan yang terbaik, salah satunya dengan pembuatan intek baru dan peremajaan pipa koneksi yang usianya terbilang sudah tua.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Bandarmasih, Ir Yudha Achmady mengatakan, untuk saat ini beberapa pipa koneksi dibeberapa tempat sudah mulai kita benahi, agar pendistribusian air bershih bisa berjalan dengan baik.

“Untuk saat ini progres pelayanan dan pendistribusian air bersih sudah mulai memulih, seperti didaerah Teluk Tiram, Pelambuan, Kuin dan beberapa daerah lainnya, sudah mulai membaik,” ujar Yudha, Jumat (3/6/2022).

Terkait masalah perbaikan untuk jangka panjang kedepannya, papar Yudha, PDAM Bandarmasih akan bekerjasama dengan Pemko Banjarmasin, dalam melakukan segala macam perbaikan dan pembangunan intek yang baru nantinya.

Sementara untuk anggarannya, saat ini masih dalam tahap penggarapan dan perhitungan, untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dilapangan.

“Kalau diperkirakan itu Rp 60 Miliar lebihlah, karena yang dikerjakan itu ada didaerah kecamatan Banjarmasin Barat, Banjarmasin Utara, termasuk pembangunan intek baru untu daerah Sungai Andai nantinya,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, dengan adanya penyertaan modal dari pemko Banjarmasin itu sangat membantu dalam proses peningkatan pelayanan pendistribusian air bersih di Kota Banjarmasin.

“Kalau penyertaan modal ini bisa menutupi semua kebutuhan yang diperlukan, maka akan kami khususkan nantinya untuk melakukan peningkatan pelayanan di Kota Banjarmasin,” ungkap Yudha.

“Tapi kalau masih belum bisa menutupi, akan kita kombinasikan dengan dana cash flow PDAM Bandarmasih, dan kapan perlu kita akan bekerja sama dengan pihak swasta, yang penting peningkatan pelayanan ini bisa segerea terealisasi,” lanjutnya.

Sementara untuk peralatan ataupun teknologi yang nantinya akan digunakan nantinya, masih sama dengan kualitas yang ada saat ini, namun akan didukung dengan teknologi yang cukup canggih.

“Untuk perlatan konvensional saja dengan yang ada saat ini, tapi nantinya akan didukung dengan teknologi yang lumayanlah, sehingga dapat membantu para operator dapat bekerja dengan baik,” pungkasnya.

Yudha juga berharap, agar rencana ini bisa lekas tereliasasi dan dapat berjalan dengan baik, sehingga pendistribusian air bersih kepada para pelanggan tidak ada kendala. (Apr)

Populer

Copyright © Habar PDAM 2020

Exit mobile version