Connect with us

News

Berbadan Hukum Perseroda, Ir Supian Harapkan Dukungan Masyarakat Capai Target Jangka Pendek dan Panjang

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih Kota Banjarmasin kini sudah menjadi Perusahaan Daerah Air Minum (PTAM) , atau berbadan hukum Perseroda.

Banyak tantangan yang harus dilalui guna mencapai pelayanan prima. Inilah yang memotivasi Direktur Operasional PT AM Bandarmasih Kota Banjarmasin, Ir H Supian agar perubahan badan hukum ini benar-benar memberikan manfaat baik bagi perusahaan maupun pelanggan.

Ditemui diruang kerjanya, Ir Supian menjelaskan, dengan berubahnya status badan hukum ini maka ada target jangka pendek dan jangka panjang yang harus dicapai.

“Kalau jangka panjang, maka melaksanakan sesuai dengan business plan yang ada,” katanya, Selasa (21/6/2022) kemarin.

Sedangkan jangka pendek jelas Ir Supian tentunya adalah mengatasi atau meminimalisir komplain pelanggan, terutama yang berada di Banjarmasin Barat dan Sungai Andai Banjarmasin Utara.

“Dalam mengatasi komplain dari pelanggan ini, maka kami memfokuskan untuk melakukan perbaikan sesuai kemampuan saat ini. Rehabilitasi perbaikan jangka pendek,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, seperti sebagian pelanggan di Banjarmasin Barat upaya yang dilakukan adalah meratakan tekanan hingga ke pelanggan di daerah ujung, walau mesti menggunakan pompa yang penting pelanggan di daerah ujung tersebut bisa mendapatkan air meskipun hanya pada malam hari.

“Diupayakan pembenahan jaringan dengam keterbatasan tekanan A Yani dan Soetoyo,” imbuhnya.

Sedangkan Banjarmasin Utara, pihaknya fokus di Sungai Andai. Seperti yang sudah dilakukan yakni memasang inlinr pump dan saat ini terus dilakukan evaluasi.

Pemasangan pipa booster Banua Anyar yang tahun ini dilaksanakan juga merupakan bagian target jangka pendek dan jangka panjang.

Tahapan berikutnya adalah pembebasan lahan di daerah Sungai Gampa untuk membangun reservoar, menjadikan pelanggan di Sungai Andai berada dalam kawasan satu zona.

“Tahapan-tahapan ini tentunya memerlukan dukungan semua pihak, bahkan pelanggan sendiri agar bisa memahami kondisi dari PT Air Minum Bandarmasih sendiri,” harapnya. (Apr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.