Connect with us

News

Atasi Kemacetan Air di Sungai Andai, Pemasangan Inline Pump Hampir Rampung

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Pemasangan Inline Pump atau mesin pompa didalam pipa yang dilakukan oleh PDAM Bandarmasih, di Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, akan segera selesai dan akan segera dilakukannya uji coba.

Pemasangan Inline Pump ini, merupakan salah satu upaya PDAM Bandarmasih, dalam mengatasi kemacetan distribusi air bersih ke kawasan Sungai Andai, khususnya wilayah yang berada diujung koneksi.

Direktur Operasional (Dirops) PDAM Bandarmasih, H Supian, ST mengatakan, untuk pompa sudah terpasang, sistem juga sudah terpasang, kalau bangunannya hanya tinggal dipasang dindingnya.

Sementara untuk tenaga listrik pompa sendiri, hari ini akan dilakukan pemasangan atau instalasi oleh pihak PLN.

“Jadi kalau semuanya sudah lengkap, listrik sudah terpasang, maka akan langsung kita lakukan uji coba,” ujar Supian, saat dikonfirmasi habarpdam.com, Rabu (15/6/2022).

Dia berharap, proses instalasi listrik bisa selesai hari ini, jadi bisa langsung melakukan proses uji coba terjadap pompa tersebut.

Ia juga membeberkan, kalau Inline Pump ini nantinya diharapkan dapat mengatasi kemacetan yang terjadi dikawasan terujung Sungai Andai.

“Seperti di daerah kompleks Mutiara, Akasia dan juga beberapa ujung koneksi lainnya,” beber Supian.

Dia juga mengungkapkan, kalau uji coba akan dilakukan kurang lebih selama dua hari, untuk mencari simulasi yang tepat, saat penggunaan pompa kedepannya.

“Karena kalau tidak ditemukan simulasi yang tepat, takutnya akan berdampak kepada aliran didaerah yang ada didepannya,” beber Supian.

Lanjutnya, jangan sampai kawasan yang dibelakang atau yang diujung mengalir, namun yang didepan malah mati, sehingga permasalahnya berpindah kedepan. Oleh sebab itu, pihaknya melakukan uji coba dan evaluasi terlebih dahulu, sampai ketemu simulasi yang tepat nantinya. (Apr)