Connect with us

Gaya Hidup

Utamakan Pelanggan Nikmati Air PDAM Saat Lebaran, Rasidi Rela Waktu Bersama Keluarga Terbatas

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Guna mengantisipasi kebocoran ataupun gangguan pendistribusian air bersih tetap lancar kepada para pelanggan, sebagian tim pekerja PDAM Bandarmasih tetap aktif bekerja, meskipun masih dalam nuansa perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H.

Pasalnya, air bersih merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para pelanggan, terlebih lagi saat ini nuansa perayaan lebaran Idul Fitri.

Koordinator TRD 2, Rasidi mengatakan, untuk menjaga terjadinya gangguan dalam pendistribusian air bersih, pihaknya telah siap siaga apabila ada laporan terjadinya gangguan dalam pendistribusian air bersih dilpangan.

“Jadi pihak kami sudah standby 1X24 jam tiap harinya, untuk menjaga apabila terjadi baik kebocoran atau pun gangguan lainnya dilapangan,” ujar Rasidi, Selasa (3/5/2022).

Ia juga mengungkapkan, dalam dalam dua hari ini memang ada beberapa laporan seperti kebocoran pada pipa pendistribusiam air bersih, di beberapa tempat di kota Banjarmasin, namun hal tersebut sudah ditangani dengan baik.

“Jadi untuk gangguan dilapangan, bisa dibilang aman terkendalilah, karena saat ada laporan langsung kita tangani, sehingga gangguan seperti kebocoran itu tidak berlangsung lama dan tidak mengganggu pendistribusian air bersih kepada para pelanggan,” ungkapnya.

Dalam mekanisme operasional pekerjaan, papar Rasidi, pihaknya bekerja dengan menggunakan sistem kerja secara bergantian atau shift kerja, sehingga memungkinkan kondisi dilapangan bisa terpantau dengan baik.

“Jadi dipihak kami sendiri, terbagi dalam 3 Shift kerja, ada shift pagi sebanyak enam grup yang standby, shift siang ada empat grup, sedangkan malam ada dua grup. Jadi apabila ada gangguan dilapangan, bisa langsung ditangani oleh tim yang bertugas saat itu,” paparnya.

Terkait jam kerja yang masih aktif saat lebaran Idul Fitri, Rasidi menjelaskan, kalau ini sudah pekerjaan mereka, sehingga melayani masyarakat atau pelanggan sudah menjadi kewajiban pihaknya.

“Karena ini sudah jadi pekerjaan kami, jadi harus kami jalani dengan baik. Kalau untuk suka dukanya, bisa dibilang banyak sukanyalah karena memang kami semua menyukai pekerjaan kami dilapangan,” jelas Rasidi.

Sementara itu, terkait perayaan lebaran sendiri, dirinya bekerja dengan menggunakan sistem shift, jadi anggota tim sendiri masih bisa merayakan lebaran bersama keluarga, walau tidak banyak, namun itu sudah cukup, yang penting baginya masih ada waktu bersama keluarga. (Apr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.