Connect with us

News

Usai Dilakukan Optimalisasi Jaringan dan Pembuangan Angin, Beberapa Titik di Kawasan Kecamatan Banjarmasin Barat Sudah Mulai Mengalir

Published

on

Gambar : Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Ir Yudha Achmady

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Dalam upaya melancarkan pendistribusian air bersih dikawasan Kecamatan Banjarmasin Barat, PDAM Bandarmasih melalui tim TRD I, selalu berupaya melakukan pengoptimalan jaringan dilapangan.

Supevisor TRD I PDAM Bandarmasih, H Gunawan mengatakan, kalau saat ini pihaknya terus berupaya untuk melakukan perbaikan pada jaringan dilapangan, agar pelanggan bisa segera mendapatkan air bersih.

seperti yang kita lakukan kemaren di kawasan Teluk Tiram, dan saat ini kita sedang melakukan perbaikan dikawasan pelambuan dan sekitarnya demikian ujar Gunawan, kepada habarpdam.com, Senin (16/5/2022) malam.

“Selain itu, pihak PDAM Bandarmasih juga sudan menaikan tekanan dari 2,65 Bar menjadi 2,8 Bar, dan menambah suply dari 18 Lps ke 21 Lps melalui jembatan shypon , agar pendistribusian air bersih bisa segera berjalan,” tambahnya.

Gunawan juga mengungkapkan, kalau hingga saat ini pihak terus berupaya agar pendistribusian air bersih bisa berjalan dengan baik kepada para pelanggan, sejak beberapa hari yang lalu.

“Setelah kita lakukan perbaikan jaringan dan juga pembuangan angin, dibeberapa tempat diwilayah Kecamatan banjar baràt sudah mulai mengalir,” ungkap Gunawan.

“Kalau untuk secara keseluruhan, kita masih belum mengetahui, karena masih belum ada laporan. Tapi untuk saat ini masih kita upayakan, agar dapat mengalir semuanya,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PDAM Bandarmasih, Ir Yudha Achmady menuturkan, kalau pihak PDAM Bandarmasin terus berupaya dalam menanggapi segala keluhan para pelanggan, agar air bersih bisa didistribusikan dengan baik.

“Kita akan mengoptimalkan jaringan diwilayah yang macet dan sekaligus membuang udara yang terjebak di pipa – pipa agar pendistribusian air dapat berjalan lancar, baru dilakukan penambahan tekanan secara bertahap,” tutur Yudha, kepada habarpdam.com, Senin (16/5/2022) malam.

“Dibeberapa titik sudah ada peningkatan dan airnya mulai mengalir. Walaupun hal tersebut masih belum maksimal, namun akan tetap kita usahakan agar semuanya bisa berjalan dengan lancar.

Dirut PDAM Bandarmasih pun berharap, dengan kerja keras tim dilapangan dalam melakukan pengoptimalan jaringan dan pembuangan udara yang terjebak di dalam pipa bisa membuat pendistribusian air bersih lebih lancar keseluruh wilayah, khususnya kawasan Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Pihak PDAM Bandarmasih selalu berupaya dalam menanggapi keluhan dari masyarakat untuk meningkatkan pelayanan dalam pendistribusian air bersih dan yang pastinya PDAM Bandarmasih tidak tinggal diam dalam menghadapi segala keluhan dari para masyarakat,” pungkasnya. (Apr)