Connect with us

News

Pendistribusian Air di Banjarmasin Barat Berangsur Membaik

Published

on

Gambar : Manager TRD I PDAM Bandarmasih, Offilie Muda S.E, M.M

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Mengatasi kemacetan air yang terjadi di kawasan kecamatan Banjarmasin Barat, PDAM Bandarmasin melalui tim TRD terus berupaya melakukan pembenahan terhadap jaringan, agar pendistribusian air bersih kepada pelanggan bisa lancar.

Saat ini pendistribusian air bersih dikawasan tersebut sudah mulai ada perkembangan, walaupun masih belum begitu signifikan.

Manager TRD I PDAM Bandarmasih, Offilie Muda S.E, M.M mengatakan, setelah dilakukannya perbaikan dan pemasangan jaringan baru dibeberapa tempat dikawasan tersebut, untuk pendistribusian air bersih sudah mulai berjalan.

“Untuk dikawasan Banjarmasin Barat, sudah mulai berangsur jalan airnya, walaupun diwaktu tertentu mengalirnya, tapi dalam waktu 1×24 jam itu pasti ada mengalir,” ujar Offilie, kepada habarpdam.com, Rabu (25/5/2022) malam.

Meski demikian, hingga saat ini tim dilapangan terus berupaya melakukan pembenahan jaringan tiap harinya, agar pendistribusian air bisa segera normal.

“Jadi untuk pembenahan dan pemantauan jaringan dilakukan tetap kita lakukan secara rutin tiap harinya, termasuk pemantauan dan pembuangan angin pada airpen yang ada dipipa distribusi,” bebernya.

Ia juga mengungkapkan, kalau pihaknya baru saja menyelesaikan perbaikan terhadap jaringan yang ada kawasan Wildan Sari, Kecamatan Banjarmasin Barat, karena sebelumnya sempat macet selama beberapa hari.

“setelah kami lakukan perbaikan dan juga pemasangan pipa koneksi yang baru dan lebih besar, akhirnya air sudah mulai berangsur jalan, untuk daerah tersebut. Karena sebelumnya, informasi yang kita dapat beberapa daerah atau RT, airnya sempat tidak mengalir kurang lebih selama 5 hari,” ungkapnya.

Ia pun berharap, agar pembenahan jaringan bisa berjalan lancar, sehingga proses pekerjaan bisa cepat selesai, dan pendiatribusian air bisa berjalan dengan baik.

“Namun kami dilapangan, akan terus berusaha melakukan pembenahan terhadap jaringan yang ada dilapangan, sehingga pendistribusian air bisa lebih baik lagi, dan hal seperti kemarin tidak terulang lagi,” pungkasnya. (Apr)