Connect with us

News

PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin Pertahankan Sertifikasi Bidang IT

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin tqhun ini mempertahankan Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013. Yag mana tahun ini lebih susah daripada mendapatkannya, karena diperlukan komitmen, konsistensi dan kebijakan yang mendukung, sertifikasi bukan hanya simbolis atau citra perusahaan akan tetapi untuk menunjukkan tata kelola atau manajemen yang baik.

Diungkapkan Manager IT PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, Muhammad Arqom, Selasa (24/5/2022). Lebih lanjut dia mengatakan, tata kelola IT bisa diterapkan sesuai standar khususnya dalam hal ini bisa memenuhi standar keamanan informasi.

Dengan kembali mempertahankan Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 ini maka meningkatkan nilai kepercayaan publik, khususnya yang kerjasama dengan PDAM Bandarmasih di bidang IT,  bahwa transaksi data pdam bandarmasih sudah memenuhi standar iso 27001:2013 (ISMS = Information Security Management System) /(SMKI = sistem manajemen keamanan informasi).

“Salah satunya mungkin sistem pembayaran rekening online PDAM Bandarmasih yang sudah banyak tersebar. Contohnya bisa bayar di tokopedia, atau kerjasama dengan bank masalah pembayaran ini,” katanya.

Pihaknya berharap, untuk staf  departemen IT sendiri, bisa terus bekerja sesuai standar khususnya dalam mengelola data center PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin. (Apr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.