Connect with us

News

Kerja Keras PDAM untuk melancarkan distribusi ke Tanjung Berkat, Tanjung Pagar dan Sekitarnya

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Upaya melancarkan pendistribusian dikawasan Teluk Tiram khususnya daerah Tanjung Pagar dan Tanjung Berkat, PDAM Bandarmasin lakukan pemasangan pipa koneksi yang baru, khusus untuk pendistribusian ke daerah tersebut.

Supevisor TRD I PDAM Bandarmasih, H Gunawan mengatakan, kalau saat ini pihaknya telah melakukan penggalian untuk pemasangan pipa koneksi yang baru.

“Sekarang sudah sampai tahap penggalian, apabila penggalian hari ini bisa selesai, maka akan langsung kami koneksikan,” ujar Gunawan, kepada habarpdam.com, Kamis (12/5/2022).

Gunawan menjelaskan, apabila hari ini belum bisa selesai, maka akan dilanjutkan besok pagi, karena mengingat kondisi lalu lintas di daerah tersebut cukup padat.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan, kalau saat ini, untuk segala keperluan pemasangan pipa koneksi yang baru sudah siap semuanya.

“Untuk aksesorisnya juga sudah siap, jadi tinggal melakukan pemasangannya saja lagi. Setelah dilakukannya penggalian kemudian pemasangan pipa koneksi yang baru, ya diperkirakan sekitar 2-3 hari air sudah bisa didistribusikan kepada pelanggan dikawasan tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya pihaknya masih menunggu aksesorisnya masih dipesan ke pabrik. Karena untuk pipa koneksi yang baru ini aksesorisnya berbeda.

Dengan pemasangan koneksi yang baru ini, Gunawan berharap, agar pemerataan pendistribusian air bersih bisa terjadi terhadap kawasan tersebut.

“Semoga saja dengan terpasangnya pipa koneksi yang baru ini, untuk daerah Teluk Tiram dan sekitarnya bisa terjadi pemerataan pendistribusian air bersih,” pungkasnya. (Apr)