Connect with us

News

Ir H Supian : PDAM Berupaya Maksimal Agar Distribusi Air Ke Pelanggan di Banjarmasin Barat Kembali Normal

Published

on

Gambar: Direktur Operasional PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, Ir H Supian, MT

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin terus berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan secepatnya kondisi distribusi air ke wilayah Banjarmasin Barat.

Hal ini ditegaskan Direktur Operasional PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, Ir H Supian kepada habarpdam.com, Minggu (15/5/2022).

Dia juga mengatakan, bahkan Sabtu (14/5/2022) malam, pihaknya memberikan pengarahan aliran menurunkan tim NRW dan GAM, sebagian sudah ada yang mengalir. Guna membantu masyarakat mendapatkan air bersih di daerah tersebut, PDAM Bandarmasih tetap mengirim mobil tanki juga.

“Jadi sejak beberapa waktu lalu tim kami berkerja keras menangni masalah tersebut, setelah Teluk Tiram terjadi perbaikan kemudian kami  langsung ke pelabuhan. Tim langsung bergerak sampai tadi malam kami hampir jam 4 an di lapangan untuk mengarahkan aliran dan perbaikan di berberapa titik masalah,” katanya.

Pihaknya bersyukur,  ada peningkatan tekanan ke arah yg sebelumnya tidak mengalir ada yang pakai pompa dan ada juga yang tidak.

Meski demikian, PDAM Bandarmasih terus akan mengupayakan secepatnya kembali ke seperti semula.

Diketahui sebelumnya, aliran air bersih dari PDAM yang macet berbulan-bulan membuat warga RT 67, 68, 69, 70, 71 dan 72, di Jalan Bina Karya, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat mengeluh.

PMK Baruh Batuah dengan berkoordinasi dengan pihak PMK lainnya seperti Panglima Batur dan MG Elang untuk membantu menyuplai air bersih bagi warga setempat. (Apr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.