Connect with us

Kepedulian

PDAM Bandarmasih Apresiasi Karyawan Disiplin

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – PDAM Bandarmasih apresiasi karyawan disiplin dengan undian gratis berhadiah dengan total hadiah Rp 32.000.000 pada Rabu (16/2/2022).

PDAM Bandarmasih merupakan perusahaan daerah air minum yang sudah berumur 49 tahun. Cakupan layanannya sudah mencapai 99 persen.
Keberhasilan PDAM Bandarmasih dalam mendistribusikan air bersih kepada masyarakat Kota Banjarmasin tidak lain adalah berkat kerjasama dan kerja keras dari seluruh jajaran direksi PDAM Bandarmasih.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para karyawan disiplin, maka PDAM Bandarmasih menggelar program undian berhadiah. Karyawan disiplin yang dimaksud adalah yang rajin membayar tagihan air dari tanggal 1 sampai 5 periode Januari hingga Desember 2021.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan semangat ataupun motivasi kepada karyawan PDAM Bandarmasih, kita berikan intensif. Jadi Undian Gratis Berhadiah bukan hanya untuk pelanggan tapi karyawan juga kita berikan,” ungkap Manajer SDM, Hj Helda Rustini Helmi, SE, MM.

Acara undian berhadiah tersebut dihadiri oleh Direkrut Operasional H. Supian, ST, MT, Manajer Sumber Daya Manusia (SDM) Hj. Helda Rustini Helmi, SE, MM dan perwakilan karyawan dari berbagai departemen.

Dari 365 karyawan PDAM Bandarmasih, ada 121 yang tergolong disiplin dan berkesempatan mendapat hadiah. Total hadiah keseluruhan sebesar 32 juta dan ditambah hadiah sepeda dari Direktur Utama Ir. Yudha Achmady secara pribadi.

Hadiah pertama yaitu uang tunai sebanyak Rp 1.500.000 untuk dua orang, hadiah kedua uang tunai senilai Rp 1.000.000 bagi lima orang karyawan . Hadiah ketiga yaitu sebanyak Rp 750.000 untuk sepuluh orang. Hadiah keempat senilai Rp. 500.000 bagi 33 karyawan. Satu sepeda hadiah yang diberikan secara pribadi oleh Direktur Utama Ir. Yudha Achmady. Total karyawan yang mendapat hadiah sejumlah 51 orang.

Karyawan yang beruntung mendapat hadiah sepeda dari Direktur Utama atas nama Noor Yunita,ST. karyawn beruntung lainnya mendapatkan hadiah pertama senilai Rp1.500.000 atas nama Muhammad Yusuf, S. Kom dan Ahmad Mukarram, A. Md.

Karyawan yang mendapat hadiah kedua senilai Rp 1.000.000 yaitu Imam Setiawan, ST, Muhammad Padliansyah, Edhi Santoso, A. Md, Mustafa Helmi, Mawar Dewi Jayanti, S. I. Kom.

Hadiah ketiga senilai Rp 750.000 untuk 10 orang didapatkan oleh Hj. Isnani Ishak, Faret Effendy, A. Md, Hanisah, SE, Erwan, Murjani, SE, Hj. Vivi Pawitra, M. Gazalie Akbar, SE, Syamsul Bahri, Wandiyo Barito, SH,H. Gunawan, S. Ab

Hadiah keempat senilai Rp 500.000 untuk 33 orang, undian jatuh pada nama Numadiaty, A.Md, Muhammad Rum, H. Taufiqurrahman, SE, Zafrullah Ismail, ST, Norlia Annisa,S.Kom, Mahfuz , SE, Muhammad Ahdiat, ST, Dulah Widodo, Afif, S.Kom, Irwan, ST.MT, Ramadhani, Hairullah, ST, Farida Yunus, SE, Yuraidah,Kusaini, Yuni Astiany, S.Kom, Nuzulul Rizal, Kukuh Heri Susanto, SE, Muhammad Hambali, Agus Ramadhani, Hj. Erlisa Yuliyanti, SE, Wilda Marentina Wijaya, Ida Rahmawati, SE, Fitria Rahmaila, SE, M. Amrullah, Khalid, SE, Muhammad Arqom, SE, Siti Nurullaila, SE, Zamronie Fadli, Akhmadi, Rachmatillah, Rien Dwi Fettu Anggraeni, Farida Rahmayanti, S. Psi.

Supervisor Aplikasi Farida Yunus, SE sebagai salah satu karyawan disiplin yang beruntung mendapat hadiah uang tunai senilai Rp 500.000 mengaku senang dan menjadi pengalaman pertamanya mendapatkan hadiah dari undian karyawan disiplin yang dilakukan setiap tahun ini.

Farida mengungkapkan bahwa dirinya memang melakukan pembayaran dari tanggal 1 hingga 5 setiap bulannya selama periode Januari hingga Desember 2021 tadi.

“Kita sebagai karyawan PDAM Bandarmasih juga harus memberikan contoh kepada pelanggan bahwa membayar tagihan air di awal waktu itu lebih baik, jika sudah terbiasa maka sekali saja membayar telat dari tanggal 5 rasanya menyesal sekali” katanya.

Helda menerangkan bahwa undian berhadiah ini sudah dilakukan PDAM Bandarmasih dari puluhan tahun lalu, hal ini dilakukan guna memberikan motivasi kepada karyawan dan sebagai bentuk apresiasi dari kedisiplinannya membayar tagihan air.

Walaupun, total hadiah yang diberikan kepada karyawan jauh lebih rendah dibandingkan hadiah untuk pelanggan. Hadiah yang paling besar diberikan kepada karyawan disiplin hanya senilai Rp 1.500.000, sedangkan pelanggan bisa mendapatkan sepeda motor. Namun, hal tersebut membuktikan bahwa PDAM Bandarmasih dan seluruh karyawannya sangat menghargai dan mengapresiasi keteladanan serta kesetiaan pelanggannya.

“Alhamdulillah, dengan adanya undian berhadiah ini jumlah karyawan disiplin meningkat dari tahun ke tahun, semoga ke depannya program ini dapat terus kita lakukan ” katanya.

Humas PDAM Bandarmasih Nur Wakhid menambahkan bahwa kewajiban dan hak karyawan PDAM Bandarmasih sama halnya dengan pelanggan. Karyawan pun melakukan pembayaran dengan datang langsung ke loket pembayaran atau membayar lewat indomaret, alfamart dan melalui aplikasi.

Apabila karyawan PDAM Bandarmasih tidak membayar tagihan air atau menunggak tetap dikenai denda dan jika sampai dua bulan maka tetap dilakukan pemutusan. Sama halnya dengan Undian Gratis Berhadiah, jika disiplin membayar dari tanggal 1 sampai 5 setiap bulan, maka juga berkesempatan mendapat reward.

Wakhid menceritakan bahwa dirinya sendiri pernah diputus sambungan air nya karena telah menunggak. “Akibat keteledoran dan adanya miskomunikasi antara saya dan isteri, satu sama lain mengira telah membayar dan ternyata belum. Akhirnya malah menunggak, sampai diputus sambungan air saya saat itu,” ungkapnya.

Hal tersebut membuktikan bahwa PDAM Bandarmasih tidak pilih-pilih perihal hak dan kewajiban. (Nda)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.