Connect with us

News

PDAM MoU dengan Pamobvit, Pelayanan Tambah Aman dan Nyaman

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Pamobvit Polda Kalsel tingkatkan pelayanan dan pengamanan di PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin.

Berdasarkan MoU dan Pedoman kerja teknis bersama terkait bantuan jasa pengamanan wilayah kerja PDAM Bandarmasih yang ditandatangani oleh Direktur utama, Ir H Yudha Achmady dan Direktur Pamobvit Polda Kalsel Kombes Pol Zulkifli Ismail, S.I.K di Polda Kalsel pada Senin pagi pada 3 Januari 2022. Maka dilakukan penjagaan keamanaan di sekitar PDAM Bandarmasih.

Direktur Pamobvit Polda Kalsel Kombes Pol Zulkifli Ismail, S. I. K melalui AIPDA W Budiawan menyampaikan, sistem pengamanan yang dilakukan di PDAM Bandarmasih penjagaan dilakukan setiap hari Senin sampai dengan hari Jumat sesuai jam kerja.

Dia juga menyebutkan, jumlah petugas yang ditugaskan ada dua orang, yaitu di pintu depan dan gedung bagian atas.

“Kami melakukan penjagaan di pintu depan masuk PDAM Bandarmasih dan gedung atas,” ucapnya pada habarpdam, Senin (17/1/2022).

Pihaknya menerangkan cakupan penjagaan dalam hal pengamanan ini dilakukan di sekitar gedung, karyawan, parkiran dan pelanggan yang datang di PDAM Bandarmasih.

Selain pengamanan di sekitar PDAM Bandarmasih, pihaknya juga memberikan pelatihan kepada petugas keamanan yang lain seperti security. Pada November 2021 yang lalu, telah dilakukan pelatihan di IPA 2 Pramuka pada petugas keamanan tentang cara penghormataan, cara serah terima, baris berbaris dan sejumlah latihan fisik lainnya.

“Pelatihan dilakukan agar petugas keamanan yang lain menjadi lebih terlatih dalam mengamankan dan memberi pelayanan di PDAM Bandarmasih,” tambah Budiawan.

Sistem kerjasama MoU dalam hal pengamanan ini telah dimulai dari Januari 2021 sampai Desember 2021, dan diperpanjang Januari 2022 sampai dengan Desember 2022.

Adapun tingkat keamanan di PDAM Bandarmasih aman dan berjalan sesuai dengan harapan. Tidak pernah ada kasus tindak kejahatan yang terjadi. Semua masalah dapat teratasi, bahkan penanganan pelanggan yang menunggak juga dapat ditangani secara baik.

“Himbauan bagi security agar dapat memberikan penanganan dan pelayanan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Seperti diketahui, PAM OBVIT Polda Kalsel secara rutin juga memonitor Kamtibmas di Instalasi-instalasi milik PDAM Bandarmasih.

Antara Lain IPA 2 Pramuka, Intake Sungai Tabuk, Intake Sungai Lulut, intake pematang Panjang, Sungai Bilu, Booster Gerilnya, Banua Anyar, S. parman, Sutoyo dan IPA A Yani sebagai kantor Pusatnya.

PDAM Bandarmasih sangat merasakan manfaat dengan adanya MOU tersebut, pelanggan nyaman, pegawai aman dan intalasi akan selalu kondusif dalam Kamtibmasnya. (nda)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.