Connect with us

Hobi

Kejurprov 2021, Archery Bandarmasih Club Boyong 2 Perak dan 3 Perunggu

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Archery Club Bandarmasih yang dinaungi PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin di ajang Kejuaraan Provinsi Kalimantan Selatan 2021 berhasil memboyong dua perak dan tiga perunggu.

Archery Bandarmaish Club yang telah berdiri hampir tiga tahun lamanya ini mengambil kesempatan untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang digelar pada tanggal 18 hingga 24 Desember itu.

Archery Bandarmasih Club mengirim perwakilan sebanyak enam orang untuk dua divisi yang berbeda, dua orang putra dan satu putri di divisi recurve dan tiga orang putra di divisi barebow.

Divisi recurve perseorangan putra berhasil mencapai 16 besar, sebelum tertahan dengan hasil yang impresif karena kalah di shoot off dengan score akhir 5-5. Sementara Divisi recurve perseorangan putri berhasil mencapai 8 besar.

Tim putra divisi recurve berhasil mencapai semi final dan meraih posisi ke 4.

Dengan kondisi cuaca yang tak menentu, pertandingan dibabak aduan mulai dari panas terik sampai hujan cukup deras, pertandingan terus dilanjutkan karena masih memungkinkan.

“Hari ini tim 2 divisi barebow berangkat,” ujar Koordinator Archery Bandarmasih Club Isra Wahyudi ST kepada habarpdam, Rabu (22/12/2021).

Isra menyatakan untuk sementara, Archery Bandarmasih Club berhasil memboyong dua perak dan tiga perunggu melalui divisi recurve dan compound.

Saat ini masih berlangsung babak aduan standard nasional yang disayangkan harus molor dari jadwal sebab kondisi cuaca yang cukup buruk di hari Senin sehingga berpengaruh juga di kondisi lapangan.

Dengan rentang latihan yang kurang dari lima bulan karena tertahan pandemi, pencapaian yang diraih sangatlah luar biasa. Sebab, divisi recurve sendiri merupakan divisi paling bergengsi di cabor panahan karena dipertandingkan di seluruh event.

Selain itu hampir seluruh anggota yang bertanding merupakan “anak baru” yang baru saja mengenal cabang olahraga panahan di awal tahun 2020.

“Banyak pemain hebat dan berpengalaman yang bertanding sehingga kenyang pengalaman dan prestasi, sehingga untuk pencapaian tim recurve PDAM Bandarmasih sudah sangat melebihi target yang kami tetapkan,” pungkasnya. (ltf)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.