Connect with us

Hobi

Archery Bandarmasih Club Bakal Ikuti Kejurprov, Ini Targetnya

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Archery Bandarmaish Club bakal mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang digelar pada tanggal 18 hingga 24 Desember 2021 mendatang. Komunitas olahraga panahan di PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin yang sudah berdiri tiga tahun ini optimistis meraih prestasi.

Archery Bandarmasih Club dibina oleh Direktur Utama dan Direktur Operasional PDAM Bandarmasih ini mengirim perwakilan sebanyak enam orang untuk dua divisi yang berbeda, dua orang putra dan satu putri di divisi recurve dan tiga orang putra di divisi barebow.

Kejuaraan ini menjadi yang pertama kali diikuti oleh klub panahan ini semenjak ditiadakannya perlombaan oleh Perpani Pusat selama pandemi.

“Jadi hampir tidak ada, terakhir kebetulan saya yang tanding Kejuprov di 2019 lalu,” ujar Koordinator Archery Bandarmasih Club Isra Wahyudi ST.

Klub yang dibina langsung oleh Direktur Operasional PDAM Bandarmasih Ir. Hj Supian ini biasanya melakukan latihan rutin tiap hari sabtu di IPA 2 Pramuka, namun karena adanya Kejurprov 2021 ini sebagian tim dikirim untuk latihan di GOR bergabung dengan Perpani Kota.

“Kebetulan Perpani Kota juga diketuai oleh pak supian, dan saya menjabat sebagai wakil sekretaris,” ucapnya kepada habarpdam.com.

Isra menjelaskan untuk Archery Bandarmasih Club sendiri baru dua kali mengikuti Kejuprov sejak 2019 lalu dikarenakan adanya pandemi, direncanakan kedepannya akan mengikuti beberapa kejuaraan lainnya karena memang sudah ada beberapa pengumuman terkait penyelenggaraan acara.

Menurutnya Kejuprov menjadi ajang pemanasan bagi atlit Archery Bandarmasih Club untuk menghadapi Perprov yang resmi.

“Kemungkinan besar kita coba, karena Perprov sendiri dari Perpani Kota ada cukup banyak atlit yang diberangkatkan, kemungkinan ada seleksinya nanti,” jelasnya.

Ia menjelaskan saat ini mereka berharap paling tidak bisa melewati babak penyisihan. Kedepannya, sekitar bulan Oktober 2022 untuk Perprov ditargetkan bisa dulu melewati tahap seleksi.

“Kalau bisa mudah-mudahan bawa juara untuk PDAM Bandarmasih,” pungkasnya.(ltf)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.